Tips Marketing Via Facebook

Marketing via facebook dapat menjadi teknik marketing yang sangat efektif dan tepat sasaran. Anda akan menemukan berbagai jenis orang di facebook yang mungkin akan cocok dengan produk anda. Facebook telah mengundang banyak orang dari segala kalangan untuk bergabung, bahkan mereka yang awam dengan internet belum tentu awam dengan facebook. Tua, muda, bahkan anakanak SD dan SMP sudah mulai menggunakan facebook. Keberadaan mereka di facebook bisa anda manfaatkan sebagai pasar untuk menjual produk anda. Anda hanya cukup membuat account dan mengiklankan produk anda melalui foto atau status. Berikut beberapa tips melakukan marketing via facebook:

• Pilihlah orang-orang yang tepat. Artinya, setelah anda membuat account toko online anda, pilihlah orang-orang yang sekiranya akan tertarik dengan produk anda. Kebanyakan orang di facebook menuliskan apa yang mereka sukai dalam profil.

• Jika anda mengupload sebuah foto yang merupakan brosur iklan atau foto produk anda, tag foto tersebut dan tuliskan di kolom komentar bahwa mereka berhak meng-untag diri mereka dalam foto ini agar mereka tidak merasa terganggu.

• Lakukan iklan melalui status minimal satu hari sekali. Selain iklan, sapa juga para calon pembeli anda di status dengan ucapan selamat pagi, selamat siang, atau selamat beraktivitas.

• Sertakan keterangan detail barang dalam setiap foto, cantumkan juga cara pemesanan dan kontak anda pada keterangan album.

Leave a comment